Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logistik Pemilu Legislatif Tiba di Pelabuhan Ambon

Kompas.com - 22/02/2014, 11:57 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Logistik pemilihan umum (pemilu) legislatif untuk Provinsi Maluku telah tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (22/2/2014).

Sebanyak lima kontainer berisi logistik pemilu ini tiba dari Pulau Jawa dengan menggunakan KM Merbatus Kelimutu. Setibanya, lima konteiner berisi 2.184.310 surat suara itu langsung diturunkan dari atas kapal oleh petugas kapal Sabtu (22/2/2014).

Pantauan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, pembongkaran lima konteiner logistik pileg ini dijaga ketat sejumlah aparat kepolisian. Tampak juga sejumlah anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengawasi jalannya penurunan logistik itu.

Koordinator Lapangan PT Pos Logistik Wilayah Maluku, Lamben Thenu mengatakan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon mengatakan lima konteiner logistik pileg tersebut nantinya akan disitribusikan ke 11 kabupaten Kota di Maluku.

“Setelah diturunkan, hari ini juga kita akan mendistribusikan surat ini ke KPU Kota Ambon. Dan kabupaten lainnya menyusul,” ungkap Lamben Thenu saat ditemui di Pelabuhan Yos Sudarso, Sabtu.

Dia menambahkan, pihaknya tidak mengalami kendala apapun saat distribusi logistik suara ini. Menurutnya, pihaknya hanya memiliki kewenangan untuk mendistribusikan hanya sampai pada tingkat KPU kabupaten Kota.

“Jadi kita hanya distribusi sampai di KPU Kabupaten Kota saja, nanti yang mendistribusikan ke kecamatan sampai desa itu kewenangan masing-masing KPU setempat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com