Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Diselimuti Abu, Tiket ke Candi Prambanan Turun Harga

Kompas.com - 20/02/2014, 19:48 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pengelola obyek wisata Candi Prambanan menurunkan harga tiket masuk sebesar sepertiga dari sebelumnya.

Namun, meski telah dibuka kembali pada Rabu (19/2/2014) setelah tutup akibat hujan abu, pengelola masih membatasi para pengunjung masuk ke zona I atau area Candi Prambanan sebab masih dalam proses pembersihan.

"Rabu kemarin sudah dibuka kembali. Namun karena masih dalam proses pembersihan, pengunjung tidak diizinkan masuk ke area Candi Prambanan," jelas Kepala Taman Wisata Candi Prambanan, Prio Santoso, Kamis (20/2/2014).

Prio mengungkapkan, karena tidak bisa masuk ke area candi, maka harga tiket diturunkan dari hari biasanya. Jika di hari normal, tiket masuk untuk orang dewasa seharga Rp 30.000, saat ini turun menjadi Rp 20.000. Tiket untuk anak-anak hanya Rp 9.000.

"Harga tiket akan kembali normal setelah Candi Prambanan bersih dari abu vulkanis gunung Kelud," katanya.

Soal kapan candi ini dinyatakan bersih, Prio mengatakan itu adalah kewenangan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) DIY. "Yang bisa memastikan dan menyatakan candi sudah bersih adalah BPCB. Mereka yang punya otoritas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com