Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggerebekan Teroris, Polisi Perketat Penjagaan di Perbatasan Sulbar

Kompas.com - 07/02/2014, 13:37 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Polda Sulselbar) memperketat pengamanan di daerah perbatasan Poso, Sulawesi Tengah, pasca-penggerebekan teroris.

"Penggerebekan teroris di Poso, kita langsung perketat penjagaan dan pengamanan di wilayah perbatasan di Sulawesi Barat (Sulbar). Itu untuk mengantisipasi jaringan teroris kabur dan lari masuk di daerah kita," ungkap Kepala Polda Sulselbar Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Burhanuddin Andi saat ditemui seusai gelar pasukan pengamanan pemilu di lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (7/2/2014).

Mengenai sistem pengamanannya, Burhanuddin Andi menyerahkan sepenuhnya ke polres setempat. "Kalau sistem pengamanannya kita serahkan sepenuhnya ke polres setempat. Jadi kita tidak tahu berapa personel yang dikerahkan, tapi jelas sudah saya perintahkan perketat pengamanan di daerah perbatasan," katanya.

Seperti diberitakan, baku tembak terjadi antara Satuan Regu Brimob Sulawesi Tengah dan kelompok bersenjata di daerah pegunungan di Desa Taunca, Kamis (6/2/2014) siang. Tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut, dua dari anggota kelompok bersenjata, dan satu orang dari Brimob.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com