Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terduga Teroris Tewas dan Satu Brimob Terluka di Poso

Kompas.com - 06/02/2014, 18:55 WIB
Wisnubrata

Penulis


POSO, KOMPAS.com — Dua orang yang diduga anggota kelompok teroris bersenjata dinyatakan tewas dalam baku tembak di Kabupaten Poso, Kamis (6/2/2014) siang.

Kapolres Poso Ajun Komisaris Besar Kusnadi mengatakan, keduanya tewas dalam kontak senjata di daerah pegunungan Desa Pantango, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

"Identifikasi cepat anggota kami, satu terduga teroris yang tewas itu bernama Afandi, sedangkan satu lainnya belum diketahui karena sampai saat ini masih berlangsung kontak senjata," kata Kusnadi.

Sementara di pihak kepolisian, kata Kusnadi, satu anggota Brimob, Bharada I Putu Satria, mendapat luka tembak.

"Satria sudah mendapat pertolongan pertama, dan kini dalam perjalanan diturunkan dari daerah pegunungan tempat berlangsungnya kontak senjata. Tiga atau empat jam ke depan baru bisa dikeluarkan, dan akan dirawat di pos," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, aparat Kepolisian Resor Poso, Sulawesi Tengah, terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata yang diduga sebagai jaringan teroris, Kamis (6/2/2014) siang.

Kapolres Poso Ajun Komisaris Besar Kusnadi mengatakan, kontak senjata tersebut terjadi di Desa Pantango, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com