Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Main Layang-layang, Bocah Tewas Tenggelam

Kompas.com - 26/01/2014, 20:58 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa Tantomi Putra Sembodo (8), bocah lelaki warga Desa Dukuh Salam, Tegal, Jawa Tengah, ditemukan mengambang di sungai Gung tak jauh dari rumahnya, Minggu (26/01/2014) petang. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Polres Tegal, Galawi Rescue dan PMI.

Tantomi sempat dikabarkan hilang dan dicari warga Dukuh Salam dibantu Polsek Slawi. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas,com, pada Sabtu (25/01/2014), Tantomi diketahui bermain layang-layang tak jauh dari rumahnya, namun tak kunjung pulang.

"Orangtua Tomi lapor ke warga karena khawatir anaknya tak kunjung pulang, sampai malam kita cari tapi tidak ditemukan," kata Sunarto, Ketua RW Setempat.

Minggu (26/01/2014) pagi, Muhidin (65) dan Manis (60) warga desa setempat, berjalan-jalan di sekitar jembatan bambu Desa Dukuh Salam, tiba-tiba mereka melihat pakaian anak tergeletak di tepi sungai.

"Ada pakaian anak tergeletak di tepi sungai, karena semalam ada anak yang dikabarkan hilang maka kita bawa pakaian itu ke rumah orangtuanya. Kata ibunya, ternyata itu merupakan baju Tantomi," kata Muhidin.

Berbekal temuan pakaian, tim SAR turun ke lokasi. Mereka menyusuri sungai sepanjang tiga kilometer itu. Setelah disisir, jenazah Tantomi ditemukan mengambang terseret di sungai tersebut.

"Lokasinya 2 kilometer dari lokasi baju ditemukan, posisi mengambang," ujar Sekretaris Galawi Rescue, Agus Dwi Cahyono.

Agus menambahkan, dugaan sementara, Tantomi hendak mandi di sungai selepas bermain. Namun karena sungai Kaligung dalam dan deras ia tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com