Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Dilaporkan ke Polisi karena Coba Perkosa Kakak

Kompas.com - 24/01/2014, 11:51 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang adik lelaki di Kediri, Jawa Timur, dilaporkan ke polisi karena hendak memperkosa kakak kandungnya. Kepala Polsek Sleman, Komisaris Sahara mengatakan, pelapor dan terlapor tinggal bersebelahan.

Sahara menjelaskan kejadian itu bermula ketika terlapor Sur (28) melihat kakaknya, Las (33) sedang mencuci, Kamis (23/1/2014). Dia mengajak kakaknya berhubungan intim. Ketika sang kakak menolak, Sur mengancamnya dengan sebatang linggis.

"Pelapor kemudian berpura-pura menyanggupi permintaan terlapor. Dia menyuruh adiknya itu masuk ke kamar lalu mengikutinya dari belakang. Saat itulah Las bergegas menyelamatkan diri lalu melapoor ke polisi," ungkap Sahara, Jumat (24/1/2014).

Berdasarkan laporan itu, aparat Polsek Sleman menangkap Sur. Saat ini Sur masih diperiksa secara intensif oleh penyidik. "Penyidik masih berkoordinasi (pemberlakuan pasal yang akan dikenakan) mengingat perbuatannya masih dalam percobaan," Sahara menambahkan.

Pihaknya juga sedang mempertimbangkan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku." Namun kita lihat dulu hasil pemeriksaan. Sebab, sepertinya tidak ada tanda-tanda masalah kejiwaan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com