Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuli Bangunan Perkosa Siswi SMA di Gubuk Sawah

Kompas.com - 20/01/2014, 20:51 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - IN (17), siswi kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menjadi korban perkosaan yang dilakukan oleh kekasihnya sendiri, SU (20). Perkosaan terjadi setelah hubungan keduanya tak direstui oleh orangtua IN. Korban pun melaporkan kasus ini ke Kepolisian Resor Bone, Senin (20/1/2014).

IN diperkosa oleh SU yang berprofesi sebagai kuli bangunan. Hubungan asmara keduanya yang baru berlangsung selama tiga bulan ini tak direstui oleh orangtua korban.

Korban saat melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone, mengaku diperkosa setelah pulang sekolah dan hendak pulang ke rumahnya. Pelaku yang membuntuti korban sejak dari gerbang sekolah, langsung menarik korban ke sebuah gubuk di areal persawahan yang berjarak 2 kilometer dari rumah korban. Suasana di lokasi saat itu sedang sepi lantaran diguyur hujan sehingga membuat pelaku leluasa memerkosa korban.

Setelah diperkosa, korban lalu ditinggalkan begitu saja oleh pelaku hingga akhirnya korban melapor ke polisi. "Dia marah karena tidak direstui sama orangtuaku, saya berteriak-teriak tapi hujan dan dia ancam saya," tutur IN.

Sementara itu, aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih mendalami laporan korban.

"Laporannya baru kami terima dan pelaku belum kami periksa, tetapi kalau memang terbukti, maka akan dijerat undang-undang perlindungan anak karena korban masih tergolong di bawah umur," kata Ipda Mahdias, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanis SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com