Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Mamuju Ringkus 2 Pencuri Motor, Satu Pelaku Ditembak

Kompas.com - 06/01/2014, 22:57 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU, KOMPAS.com - Nurdin (24) dan Mahfud (22), dua spesialis pencuri sepeda motor yang sudah lama meresahkan warga di Mamuju, Sulawesi Barat ditangkap petugas Resmob Polres Mamuju di pegunungan Kecamatan Budong-budong, Mamuju, Minggu malam (5/1/2014).

Salah satu pelaku, Nurdin terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat disergap petugas.

Keduanya ditangkap petugas saat beraksi di Kecamatan Budong-budong, Mamuju. Sebelumnya, kedua pelaku juga diketahui melakukan pencurian motor di Kecamatan Kalukku sekitar 80 kilometer dari kota Mamuju.

"Satu pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba kabur saat disergap polisi. Kedua pelaku diketahui sudah berkali-kali melakukan aksi pencurian motor di berbagai tempat di Mamuju,” jelas Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mamuju, AKP Aryo Dwi Wibowo, Senin (6/1/2014).

Kini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Mamuju. Aryo menduga masih ada jaringan pelaku yang masih berkeliaran. Dia juga menduga kedua pelaku melibatkan jaringan luar daerah seperti Palu dan Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com