Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Ajak Kencan, SPG Cantik Curi Motor

Kompas.com - 04/12/2013, 08:54 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Makin banyak saja perempuan yang terlibat pencurian kendaraan bermotor. Kali ini pelakunya seorang sales promotion girl (SPG) Virduani Marisna alias Bela asal Jombang.

Korbannya adalah Umbaran Budi Prasojo (22), warga Jalan Genting. Perempuan berusia 20 tahun itu, mencuri motor Yamaha Vixon milik lelaki yang pura-pura dipacarinya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya AKP Agung Pribadi mengatakan, gadis yang kos di Jalan HR Muhammad itu mulanya mendekati korban yang belum dikenalnya lalu mengajak keluar, setelah korbannya lengah motornya dicuri.

"Tersangka awalnya janjian untuk bertemu, di pertemuan terakhir tersangka mencuri motor korban," kata Agung, Selasa (3/12/2013) kemarin.

Kejadian ini bermula saat korban curhat pada temannya, Syaiful Ramadhan (22) dan Fathurrohman (27) warga Jalan Genting Surabaya, yang berniat mencari pasangan. Selanjutnya oleh kedua temannya itu korban diperkenalkan kepada Bela.

Syaiful dan Fatkur lalu merencanakan niat untuk mencuri motor korban setelah mereka mengetahui korban memiliki motor baru Yamaha Vixion. Keduanya lalu mememinta Bela untuk mendekati korban. Bermodal paras cantik, Bela pun tak kesulitan untuk mendekati korban.

"Pertama keduanya bertemu di Galaxy Mal setelahnya mereka bertemu kembali di Taman Tambaksari," kata Agung.

Di pertemuan kedua, Bela meminjam motor korban, sambil berpura-pura mau ke toilet. Ternyata setelah motor korban diberikan Bela tidak kembali lagi.

Motor tersebut lalu diserahkan ke Syaiful dan Fatkurohman. Keduanya lalu menyerahkan pada Anwar, penadah motor, di Jembatan Suramadu.

Motor tersebut laku terjual Rp 7 juta. Uang itu dibagi rata, masing-masing Rp 2 juta. Sisanya dibuat untuk bayar kos. "Kami duga komplotan ini tidak hanya sekali melakukan ini," kata Agung.

Menurut keterangan Bela, awalnya dia hanya ingin mengerjai korban. Namun, dia terpaksa melakukan ini karena sedang butuh uang. "Saya tidak kenal dengan dia (korban) dan saya juga tidak suka sama dia. Dia tidak ganteng soalnya," kata Bela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com