Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Tidur Terbakar, Seorang Nenek Tewas

Kompas.com - 30/12/2013, 11:12 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Marfuah (72), warga kampung Bentang Hilir, Kelurahan Sukamentri, Garut, Senin (30/12/2013) dini hari, ditemukan tewas terbakar di atas tempat tidurnya.

Sanusi, salah seorang warga, menyatakan keheranannya karena kebakaran hanya terjadi pada kasur tempat nenek itu tidur. Sementara itu, seisi kamar dan rumah yang ditinggalinya tak tersentuh api sedikit pun.

"Sekitar pukul 02.00 pagi baru ketahuan. Aneh memang karena rumah tak ada yang terbakar. Hanya tempat tidur korban yang hangus," kata Sanusi.

Peristiwa itu terlambat diketahui warga karena tak ada kobaran api dari rumah Marfuah. Pada saat kejadian pun, warga masih terlelap tidur.

Saat ini, jasad Marfuah masih berada di rumah sakit untuk diotopsi. Kamarnya sudah dipasangi garis polisi untuk penyelidikan.

Kepala Satreskrim Polres Garut Ajun Komisaris Dadang Garnadi mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran kasur yang menewaskan Marfuah. Sejumlah saksi masih diperiksa oleh polisi.

"Kami masih selidiki asal api. Dugaan-dugaan kesengajaan bisa saja terjadi. Kami masih meminta keterangan saksi-saksi, termasuk dari PLN tentang kemungkinan adanya korsleting," kata Dadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com