Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagian Lidah dari Mayat TKI di Malaysia Hilang

Kompas.com - 05/12/2013, 08:58 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kasus pengambilan organ tubuh TKI yang bekerja di Malaysia, kembali terjadi. Kali ini, menimpa salah satu mayat TKI dari Kalimantan Barat, yang bekerja di Malaysia.

Diduga, organ tubuh, termasuk panca indera Theresia Linda Yayuk (23), TKI asal Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, diambil.

Keluarga dan tim pendamping, Rabu (4/12/2013) kemarin, berangkat dari Balai Karangan menuju Pontianak untuk bertemu Konsulat Malaysia.

Direktur YNDN Devi Tiomana mengatakan, memang benar seorang TKW asal Sanggau tersebut meninggal di Malaysia. Selain itu, dicurigai organ tubuhnya diambil. Terkait dugaan tersebut, pihak keluarga akan melapor masalah itu ke konsulat Malaysia.

"Sebelum dikuburkan, keluarga melihat tidak lagi ada lidah. Lalu ada jahitan-jahitan. Waktu itu diperlihatkan ke Polsek Kembayan, tapi tidak ada respons," kata Devi.

Sementara itu, anggota tim dari keluarga di Pontianak, Agustinus Naban membenarkan peristiwa tersebut. Dia menginformasikan, tim dan pengurus Dewan Adat Dayak Sanggau hendak menemui Konsulat Malaysia di Pontianak. "Mereka berangkat jam 10 pagi ini, nanti tim juga bawa dokumen lengkap," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com