Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk dan Mencuri Ponsel, Karim Masuk ke Lubang Pasir

Kompas.com - 04/12/2013, 16:02 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Karim Adi Setyawan (38), warga Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah mencuri telepon seluler (ponsel) milik temannya sendiri, Shodiq (44), warga Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi.

Kapolsek Perairan Tanjung Wangi AKP Subandi kepada Kompas.com, Rabu (4/12/2013), menjelaskan, pada Senin (2/12/2013), Karim dan Shodiq sama-sama mabuk di Warung Panjang, Ketapang, Banyuwangi.

"Saat mabuk itulah, korban meletakkan handphone-nya di atas meja. Tanpa sepengetahuan korban, pelaku langsung memasukkan handphone-nya ke jaket. Sempat terjadi keributan ketika korban sadar handphone-nya hilang hingga warga menghubungi petugas kepolisian," jelasnya.

Saat petugas kepolisian datang, lanjut AKP Subandi, pelaku tampak ketakutan dan sempat melarikan diri. "Karena warung panjang berada dekat pantai, pelaku sempat melarikan diri dan masuk ke dalam lubang pasir karena kondisinya mabuk. Setelah berhasil diamankan, ponsel korban ditemukan di dalam saku jaketnya," jelasnya.

"Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Tanjung Wangi untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com