Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Bentrokan di Waena Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/12/2013, 12:34 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


TIMIKA, KOMPAS.com — Samsul Mu'arif (61), satu dari 11 korban bentrokan aparat kepolisian dengan massa KNPB di depan Taman Budaya Expo Waena, akhirnya meninggal dunia, Selasa (3/12/2013) dini hari.

Sebelumnya, warga Jalan Belut Expo, Kelurahan Waena, sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura setelah mengalami beberapa luka tikam di bagian rusuk saat terjadi bentrokan berdarah, Kamis (28/11/2013) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua AKBP Sulistio Pudjo mengatakan, Samsul meninggal pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.45 WIT di RS Dian Harapan. "Saat ini jenazah disemayamkan di Masjid Nurul Huda, belakang Expo Waena, dan rencananya akan dimakamkan siang ini di TPU Sentani," jelas Sulistio melalui telepon selulernya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, terjadi bentrokan antara aparat kepolisian dan massa KNPB di depan Taman Budaya Expo Waena, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (28/11/2013) lalu.

Dalam peristiwa itu, 11 orang terluka dan 29 pengunjuk rasa diamankan polisi. Setelah melalui pemeriksaan, 12 pengunjuk rasa ditetapkan sebagai tersangka, sementara 17 orang lainnya dilepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com