Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brebes Geger Ada Temuan Keresek Diduga Berisi Janin

Kompas.com - 23/11/2013, 09:37 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com — Warga Desa Sigambir, Brebes, Jawa Tengah, dibuat geger lantaran penemuan tas plastik yang diduga berisi janin bayi, Jumat (22/11/2013).

Kali pertama, bungkusan tas plastik itu ditemukan oleh Indah (18). Saat itu dia sedang berjalan melewati tumpukan sampah bersama anak-anak sekitar. Setelah dilihat, dia melihat seonggok daging mirip janin dan langsung berteriak memanggil warga lain.
 
“Penasaran, banyak ayam yang makan daging di tas plastik, pas dilihat seperti janin bayi, akhirnya lapor ke tetangga dan warga,” ujar Indah. Ratusan warga langsung memadati tempat penemuan tas plastik yang diduga berisi janin bayi tersebut.

Tak lama kemudian, aparat kepolisian dari Resor Brebes datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Subkhan mengatakan, isi kantong plastik itu belum dapat dipastikan apakah janin bayi atau binatang.

Namun, dari keterangan bidan dan dukun bayi, tas plastik tersebut diduga berisi janin berusia 4 sampai 5 bulan. “Hasil temuan warga kita bawa ke RSUD Brebes untuk memastikan apakah yang ditemukan warga janin bayi atau bukan, jadi kita masih melakukan penyelidikan,” kata Subkhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com