Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Cabai Terguling di Halaman Rumah Warga

Kompas.com - 09/11/2013, 10:53 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com — Sebuah truk  bermuatan 25 karung cabai merah terguling dan masuk halaman rumah warga di jalur pantura Kelurahan Kaligangsa, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (9/11/13).

Truk yang dikemudikan Hamdan, warga Nganjuk, Jawa timur, terguling setelah sebelumnya menghindari tabrakan beruntun. Hendarto, seorang saksi mata, mengatakan, truk melaju kencang dari arah Semarang di lajur kanan.

Tiba-tiba, kendaraan itu mengerem mendadak lantaran terjadi tabrakan kecil antara truk dan kendaraan lain di depannya. "Truk saya lihat langsung banting kiri, terguling, dan masuk halaman rumah Yuli," kata Hendarto   

Hendarto dan warga lainnya kemudian menolong sang sopir yang saat itu terjepit dan tidak bisa keluar kabin. Beruntung, rumah Yuli Aprianto tidak mengalami kerusakan berarti karena kecelakaan itu.
 
Muatan cabai merah yang akan dikirim ke Jakarta dari Blitar, Jawa Timur, langsung dipindahkan ke truk sewaan untuk melanjutkan perjalanan.
 
Kanit Laka Lantas Polres Brebes Iptu Fadlan mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki  penyebab kecelakaan tersebut.
 
"Kami masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan, apakah karena jalan pantura yang bergelombang, atau sopir mengantuk karena terjadi pada pagi hari," ungkap Kanit Laka Iptu Fadlan.
 
Kanit Laka menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan arus di jalur pantura, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas dari arah Semarang-Jakarta menggunakan lajur sebaliknya.
 
"Pengalihan arus kita lakukan sampai evakuasi truk selesai oleh mobil derek," tambah Iptu Fadlan.
 
Sementara itu, sopir truk, Hamdan, masih shock, enggan memberikan keterangan. "Saya masih pusing Mas, ini musibah yang penting selamat," tutup Hamdan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com