Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Anggota DPD Jatim Pesta Sabu Bersama Anaknya

Kompas.com - 19/11/2013, 19:00 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Seorang calon anggota DPD RI asal daerah pemilihan Jawa Timur, Nursio (43), tertangkap tengah mengisap sabu bersama anaknya, Joko (20). Keduanya digerebek saat pesta narkoba dengan dua rekannya, Yunus (21) dan Zaki (39), di sebuah rumah toko di Kalan Babat, Jerawat, Surabaya, beberapa hari lalu.

Wakil Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya Komisaris Leonard Sinambela menjelaskan, dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan barang bukti seperangkat alat isap sabu dan sisa kristal putih seberat 1,7 gram.

"Nursio dipanggil anaknya setelah kedua rekannya, Yunus dan Joko, sudah mempersiapkan alat dan sabunya," kata Leonard, Selasa (19/11/2013).

Bersamaan dengan itu, Satreskrim Polrestabes Surabaya juga mengamankan tujuh pelaku narkoba di sejumlah tempat. Mereka adalah Hajir (30), Rulin (24), Nanang (32), Alfa (22), Candra (33), Arif (28), dan seorang pengedar bernama Husien (34).

"Dari total 11 tersangka, barang bukti yang diamankan sebanyak 12,58 gram sabu, dua set alat isap, tiga ponsel, dan uang tunai senilai Rp 150.000," urainya.

Para tersangka, termasuk caleg DPD Nomor 31 itu, kini mendekam di tahanan Mapolrestabes Surabaya. Mereka diancam kurungan penjara di atas lima tahun karena telah menyalahgunakan barang-barang terlarang, sesuai Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com