Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ismail Dibunuh, Warga 2 Desa di Maluku Tengah Tegang

Kompas.com - 05/11/2013, 22:18 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Dua warga desa bertetangga di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, yakni Desa Mamala dan Desa Morela terlibat ketegangan menyusul terbunuhnya Ismail Manilet (27) di Dusun Wanat pada Selasa (5/11/2013).

Ismail yang merupakan warga Desa Morela ini tewas setelah dicegat dan diserang pakai senjata tajam oleh sejumlah orang tidak dikenal. Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, pascakematian Ismail, warga kedua desa sempat saling berhadapan selama beberapa jam, namun tak sampai saling serang.

Sumber tersebut juga mengungkapkan, kematian Ismail merupakan rentetan dari bentrokan kedua desa itu pada dua pekan lalu. Saat bentrokan terjadi, salah seorang warga Mamala tewas setelah dibunuh sejumlah orang tidak dikenal saat dirinya berada di hutan desa tersebut.

Namun Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana saat dikonfirmasi Kompas.com mengatakan, pihaknya masih menyelidiki motif pembunuhan tersebut.

"Kita masih terus menyelidiki dan mendalami kasus ini, dan saat ini sudah dua warga yang kita periksa,” kata Bintang singkat.

Meskipun demikian, Bintang mengakui, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Morela dan juga masyarakat setempat agar tidak mudah terpancing oleh provokasi. Dia meminta masyarakat memeprcayakan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada polisi.

“Saya dan pak Dandim turun langsung di Desa Morela saat ini. Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan juga masyarakat agar dapat menahan diri dan tidak terpancing,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com