Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Negara Ikut Kejuaraan International Jember Open Marching Band

Kompas.com - 20/09/2013, 11:24 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Tiga perwakilan grup marching band dari tiga negara, yakni Thailad, Malaysia, dan Hongkong, turut berkompetisi dalam ajang Internasional Jember Open Marching Band (JOMC). Ajang ini digelar selama tiga hari, mulai tanggal 20-23 September 2013, di Jember Jawa Timur.

Tercatat ada 30 grup marching band yang berasal dari sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Banten, Medan, dan Surabaya yang akan bertarung dalam kompetisi tersebut.

"Saya berharap, acara kompetisi marching band berkelas internasional ini dapat menumbuhkan semangat serta tumbuhnya persaingan yang sehat antar marching band di Indonesia khususnya di wilayah Jember," ujar Wakil Bupati Jember, Kusen Andalas, usai membuka acara tersebut di Gedung Olahraga Jember, Jumat (20/9/13).

Menurut Kusen, keikutsertaan peserta dari luar negeri merupakan sebuah kehormatan bagi Jember sebagai tuan rumah, sekaligus kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan referensi bagi peserta asal Indonesia.

"Jadi harus dipelajari betul bagaimana cara mereka bermain, kemudian atraksinya," imbuh Kusen.

Para peserta akan diadu atraksinya dalam babak penyisihan untuk lolos ke semifinal yang akan dilangsungkan Sabtu (21/9/13) besok. Di babak semi final para peserta akan bertarung, untuk memperebutkan tiket ke final yang akan dilangsungkan Minggu (22/9/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com