Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janin Bayi Dibuang di Sungai, Polisi Data Warga Hamil

Kompas.com - 10/09/2013, 21:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sesosok janin bayi ditemukan warga tergeletak dalam kondisi setengah tenggelam di sungai Dusun Gentingan, Sidoarum, Godean, Selasa (10/9/2013). Terkait temuan itu aparat Polsek Godean akan segera melakukan pendataan warga hamil di wilayahnya.

Janin bayi kali pertama ditemukan oleh Surjani (40), warga Dusun Gentingan, Sidoarum, Godean, saat dirinya hendak melihat kolam ikan miliknya. Ketika sampai di sungai yang tak jauh dari kolam ikan, ia melihat ada sesosok bayi tergeletak di sungai. Temuan itu lalu dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tak lama, tim identifikasi dari Polres Sleman tiba di lokasi penemuan dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari lokasi penemuan, tim identifikasi menemukan baju kotak-kotak berwarna coklat dan bungkusan sabun mandi.

Kapolsek Godean, Kompol Bambang Setiadi, mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan identifikasi, diduga bayi tersebut dibuang 12 jam sebelum ditemukan, sebab masih ditemukan darah di jasadnya.

"Kami akan mendata ada berapa warga yang hamil di sekitar penemuan. Ini untuk membantu pengungkapan," katanya.

Sementara itu Dukuh Gentingan, Desa Sidoagung, Sri Suhardi mengungkapkan, ada lima orang warganya tengah hamil, tetapi semuanya siap melahirkan dan memiliki suami. "Saya menduga bukan warga sini, dan mungkin dibuang ditempat lain namun terhanyut derasnya air hingga sampai di sini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com