Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terbalik karena Setir Lepas, Satu Tewas Seketika

Kompas.com - 08/08/2013, 14:40 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Naas menimpa Joly Nender (39), warga Desa Tombatu, Kecamatan Tombatu, Minahasa Tenggara, yang menumpangi bus Toyota Rino dengan nomor polisi DB 7009 J.

Joly tewas setelah bus yang ditumpanginya bersama 17 warga lainnya terbalik di ruas jalan Tombatu-Ratahan, Kamis (8/8/2013) pagi.

Menurut Kepala Polsek Urban Ratahan Kompol Meidy Wowiling, bus tersebut membawa anggota jemaat Gereja Imannuel Tombatu yang hendak berwisata ke Bukit Kasih, Kanonang. "Korban Joly Nender tewas di tempat akibat tertindih bus yang oleng dan terbalik," ujar Wowiling.

Selain korban tewas, terdapat pula beberapa penumpang yang mengalami luka-luka. Para korban dilarikan ke Puskesmas Ratahan. Menurut saksi mata, bus yang dikemudikan oleh Marvel (18), warga Desa Tombatu, itu terlepas setang setirnya sehingga pengemudi kehilangan kendali atas bus.

"Bus terlihat oleng dan tiba-tiba langsung terbalik. Beberapa korban langsung terlempar keluar dari dalam bus, dan beberapa di antaranya tertindih badan bus," ujar saksi mata yang tak menyebutkan namanya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki sebab-sebab terjadi kecelakaan maut tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com