Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terbalik, 1 Orang Meninggal, 15 Lainnya Luka-luka

Kompas.com - 09/12/2012, 14:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

PIRU,KOMPAS.com — Sebuah bus yang membawa puluhan penumpang dari Desa Loki menuju Piru, ibu kota Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, terbalik di Kawasan Gunung Tinggi, Dusun Talaga Desa Piru. Akibat kecelakaan ini, satu orang penumpang bernama La Guna (50), warga Dusun Olas, dilaporkan meninggal dunia dan lima belas penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Bus ini diduga mengalami kecelakaan akibat remnya blong dan sempitnya ruas jalan di kawasan tersebut. Salah satu warga Dusun Talaga, Syarifudin, saat menghubungi Kompas.com, Minggu (9/12/2012), mengatakan bahwa mobil naas tersebut terbalik pada Sabtu (8/12/2012). Bus tersebut terseret hingga 15 meter dari badan jalan.

"Kemungkinan remnya blong, seorang penumpang meninggal dunia, dan ada sekitar 15 penumpang yang mengalami luka-luka," katanya.

Syarifudin mengatakan, beberapa jam seusai kecelakaan tersebut terjadi, dirinya bersama sejumlah warga lainnya lalu bergegas menuju lokasi terjadinya kecelakaan untuk melihat kecelakaan tersebut. Menurut Syarifudin, sejumlah korban luka lalu dimasukkan ke dalam mobil ambulans dan dilarikan ke RSUD Piru.

"Kami ke lokasi kecelakaan untuk melihat kejadian tersebut dan di sana sudah ada mobil ambulans yang mengevakuasi korban ke rumah sakit," tuturnya.

Dia mengungkapkan, dari 15 penumpang yang mengalami luka-luka, dua di antaranya adalah anak balita. Tidak ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal kecelakaan ini, tetapi informasi yang didapat hingga saat ini polisi tengah mengusut sebab-sebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com