Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terbalik, Satu Penumpang Tewas, 16 Terluka

Kompas.com - 15/04/2013, 13:31 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Sebuah bus penumpang "Kangen" bernomor polisi DH 7329 LA, jurusan Kupang-Kefamenanu yang membawa 17  penumpang, tergelincir dan terbalik di Jalan Timor Raya Kilometer 54, Pasar Pria, Kelurahan Camplong II, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/4/2013) dini hari tadi.

Dalam peristiwa itu, satu penumpang tewas, tiga orang terluka berat, dan 13 orang mengalami luka ringan. Semua penumpang bus adalah warga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Korban meninggal diketahui adalah seorang nenek bernama Filamena Lao (74) asal Desa Kuanek, Kecamatan Musi, Kabupaten TTU. Sementara itu, korban yang mengalami luka berat dan ringan dibawa ke Rumah Sakit Umum Naibonat, Kabupaten Kupang, dan sebagian lagi dibawa ke Rumah Sakit Umum WZ Yohanes, Kota Kupang.

Kepala Polres Kabupaten Kupang Ajun Komisaris Besar Mohamad Slamet mengatakan, bus itu bergerak dari Kupang menuju Kefamenanu dengan kecepatan tinggi. Namun, saat hendak berbelok pada sebuah tikungan, sang sopir tidak mampu mengendalikan laju bus sehingga bus itu tergelincir dan keluar dari jalur kemudian terbalik.

Slamet mengatakan, saat ini pengemudi bus, yang disebut bernama Roby, masih diperiksa di Polres Kupang. "Kecelakan itu kecelakaan lalu lintas tunggal dan murni kelalaian dari sang sopir karena mungkin sopir dalam kondisi mengantuk. Sementara ini kita masih periksa dia dan beberapa saksi," kata Slamet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com