Jumat, 24 Oktober 2014

News / Regional

Ribuan Warga di Papua Barat Belum Terima BLSM

Selasa, 25 Juni 2013 | 09:49 WIB
nasional.kontan.co.id Ilustrasi BLSM

Terkait

MANOKWARI, KOMPAS.com — Puluhan ribu warga miskin di tiga kabupaten di Provinsi Papua Barat belum mendapatkan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) karena belum menerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan kartu BLSM.

Kantor Pos Manokwari yang membawahi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Manokwari, Teluk Wondama, serta Kabupaten Teluk Bintuni, belum dapat menyalurkan dana BLSM kepada lebih dari 30.000 warga rumah tangga sasaran karena hingga kini belum menerima pengiriman KPS maupun kartu BLSM.

Padahal, dana untuk ketiga kabupaten tersebut telah siap disalurkan. Demikian juga dengan kesiapan petugas kantor pos di tiga kabupaten tersebut.

"Sebenarnya, dana untuk penyaluran BLSM sudah ada. Petugas kami juga sudah siap untuk melayani warga rumah tangga sasaran. Namun, karena belum ada kartu KPS dan BLSM, dana ini belum dapat kami salurkan dan kami terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar secepatnya dana di diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya," kata Kepala Kantor Pos Manokwari, Alexander Nitalessy, di Manokwari, Selasa (25/6/2013).

Dari data Kantor Pos Manokwari, penerima KPS dan BLSM di Kabupaten Manokwari sebanyak 21.601 rumah tangga sasaran, 3.701 rumah tangga sasaran untuk Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Teluk Wondama sebanyak 3.527 untuk rumah tangga sasaran.

Penulis: Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan
Editor : Kistyarini