Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disaksikan Wapres, Warga Malang Mulai Terima BLSM

Kompas.com - 24/06/2013, 16:10 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono, Senin (24/6/2013) menyaksikan penyaluran perdana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Besar Malang. Dalam pembagian perdana ini, hanya warga Kota Malang dari Kecamatan Klojen saja yang menerima.

Sementara, empat kecamatan lainnya di Kota Malang akan mulai menerima penyaluran BLSM di kantor kelurahan masing-masing, mulai Kamis (27/6/2013) mendatang. "Pembagiannya tak lagi di kantor pos," kata Kepala Kantor Pos Besar Malang, Kiagus M. Amran.

Dari 173.469 penerima BLSM di Malang Raya, untuk penerima di Kota Malang sebanyak 19.990 warga. Sedangkan, di Kabupaten Malang ada 147.202 warga. Kota Batu, sebanyak 6.277 warga.

Menurut Kiagus, pembagian BLSM untuk masing-masing penerima mendapatkan senilai Rp 150 ribu dalam per bulan. "Namun, akan dibagikan setiap dua bulan sekali. Sehingga masyarakat penerima BLSM akan mendapatkan Rp 300 ribu," katanya.

BLSM yang dibagikan pada bulan ini, katanya, adalah untuk jatah Juli dan Agustus. Selanjutnya, untuk jatah September dan Oktober.

"Dalam pembagian BLSM ini, kita akan menyiapkan 300 petugas dari kantor pos untuk melayani pembagian BLSM. Sampai saat ini, petugas sudah siap melayani warga dengan baik dan ramah," katanya.

Lebih lanjut Kiagus menambahkan, bagi warga penerima BLSM yang tidak mengambil di kantor pos, bisa mengambil haknya di kantor kelurahan masing-masing. "Karena kita sudah menyiapkan 40 loket untuk pembagian BLSM. Kita ingin memberikan kemudahan pada masyarakat,"  ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com