Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Agen Travel Calon Haji Juga Ikut Ditahan di Filipina

Kompas.com - 25/08/2016, 15:02 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pemilik PT Aulad Amin Insan Cemerlang, agen travel di Jl RA Kartini, Kabupaten Wajo, yang menyediakan layanan pemberangkatan haji dan umrah, Nasir Amin beserta istrinya, dilaporkan ikut ditahan bersama calon jemaah haji lainnya di Filipina.

"Pemilik travel PT Aulad Amin, Nasir Amin, beserta istrinya ikut dalam rombongan pemberangkatan jemaah calon haji lewat Filipina. Jadi keduanya ikut ditahan di Filipina," ungkap Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Abdul Wahab Tahir, Kamis (24/8/2016).

Saat ditanya keberadaan pemilik dua travel lainnya, Travel Safwah dan PT Taskiyah, Wahab belum mengetahuinya. Namun keduanya diyakini tidak ikut dalam rombongan 177 orang jemaah yang tertahan di Filipina.

"Pemilik dua travel itu kami belum ketahui keberadaannya dan masih melakukan pencarian. Jelas dia masih berada di Indonesia," katanya.

Untuk mengusut kasus pemberangkatan haji asal Sulsel melalui Filipina, lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan anggota komisi E DPRD Sulsel.

"Sementara diusut itu dan ditelusuri. Kami juga membentuk tim di Sulsel. Supaya ini semua bisa terang dan permasalahan bisa terselesaikan," tuturnya.

(Baca juga: Kemenag Identifikasi 8 Agen Travel yang Jadi Sindikat Pemberangkatan Haji)

 

Kompas TV Polri Bentuk Tim Tangani Kasus 177 WNI di Filipina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com