Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Bisa Kuliah, Seorang Gadis Coba Bunuh Diri

Kompas.com - 05/08/2015, 22:36 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang remaja putri nekat bunuh diri dengan menenggak racikan obat nyamuk batang karena tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Beruntung, nyawa Selviana (18) masih bisa diselamatkan setelah keluarganya membawa gadis ini ke Rumah Sakit Abunawas, Kendari untuk mendapat pertolongan.

Warga asal Desa Wawatu, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menjalani perawatan intensif di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit tersebut.

Salah seorang kerabat yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan, kejadian itu diduga disebabkan orangtuanya memperlakukan gadis tersebut secara tidak adil.

"Dia merasa dianaktirikan oleh orangtuanya, kakaknya dikasih kuliah, sedangkan dia (Selviana) tidak. Nah, pas kemarin, kakaknya dibelikan spring bad, dia tidak, akhirnya dia memilih minum Baygon batangnya," terangnya, Rabu (5/8/2015).

Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Abunawas M Reza Primaguna menjelaskan, Selviana dilarikan ke RS Abunawas pada Selasa (4/8/2015) sekitar pukul 21.00 Wita.

"Kami hanya memberikan pertolongan kepada pasien. Pasiennya juga tidak menjalani rawat inap dan sudah pulang semalam sekitar pukul 00.00 Wita," tutur Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com