Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bagi-bagi Hadiah untuk PNS yang Disiplin Hari Ini

Kompas.com - 04/08/2014, 17:07 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com
 — Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberikan hadiah kejutan kepada sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga honorer di Kota Magelang yang disiplin masuk kerja pasca-libur Lebaran, Senin (4/8/2014).

Hadiah berupa mesin cuci, televisi, ponsel, hingga kompor gas itu diberikan langsung oleh Sigit saat melakukan inspeksi mendadak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T). Kedua intansi tersebut dipilih Sigit karena merupakan instansi yang melayani masyarakat secara langsung.

"Hadiah-hadiah ini sengaja kami berikan sebagai bentuk penghargaan kepada pegawai yang berangkat dan tiba di kantor sesuai jadwal, baik sebelum Lebaran atau pasca-Lebaran ini," ujar Sigit di sela pemberian hadiah.

Sigit menambahkan, penghargaan tersebut sekaligus sebagai bentuk kepedulian serta penyemangat bagi para pegawai agar lebih disiplin lagi dalam melayani masyarakat.

Setidaknya, ada tujuh PNS yang mendapat hadiah dari Sigit berdasarkan jam kedatangan mereka, yakni Ahmadi yang datang lebih dahulu ke kantor pada pukul 05.45 mendapat mesin cuci, M Gufron mendapat lemari es, Purnomo mendapat televisi, Eko Hardono mendapatkan oven, Endrad Energiarso menerima tempat memasak nasi, dan Mariana mendapat blender.

Akhmadi, salah satu PNS yang mendapat hadiah, mengaku tidak menyangka akan mendapat hadiah kejutan dari Wali Kota. Akhmadi sendiri tercatat sebagai PNS di Disdukcapil Kota Magelang dan merupakan PNS yang paling awal tiba di kantor. Sehari-hari, dia pun tergolong PNS yang tertib dan disiplin.

"Senang bisa dapat hadiah dari Pak Wali (Wali Kota). Saya sendiri biasanya memang tiba di kantor sekitar pukul 06.00," ucap Akhmadi.

Setelah itu, Sigit dan rombongan melanjutkan sidak ke Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika, Puskesmas Kerkopan, dan Kantor Kecamatan Magelang Utara.

"Laporan sementara ada beberapa PNS yang tidak ikut apel pagi. Data secara keseluruhan masih direkap oleh BKD," ungkap Sutomo Heriyanto, Kabag Humas Pemkot Magelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com