Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 60 Tahun Gagalkan Pembobolan ATM

Kompas.com - 01/04/2014, 11:53 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Mesin anjungan tunai mandiri Bank Central Asia (ATM BCA) di Jalan Kelud Raya, Sampangan, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, menjadi lokasi percobaan pembobolan pencuri, Selasa (1/4/2014) sekitar pukul 05.30 WIB. Percobaan pembobolan mesin ATM yang terletak di depan swalayan Super itu digagalkan oleh tukang parkir di lokasi tersebut, Suntoro (60).

Menurut dia, pelaku yang diperkirakan berumur 20 tahun itu mengunci pintu ruang mesin ATM dari dalam.

"Saya sudah curiga dari awal. Mau telepon polisi, tapi handphone saya ketinggalan, akhirnya ada satpam yang datang, lalu dia yang telepon polisi," kata Suntoro di lokasi kejadian.

Menurut Suntoro, tak berselang lama, polisi kemudian datang dan mengamankan pria tersebut. Saat diamankan, ditemukan alat-alat untuk membobol mesin ATM tersebut, seperti obeng, gergaji besi, dan sebilah besi.

Hingga kini, polisi masih memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi, tetapi aktivitas di sekitar ATM tersebut berangsur normal. Tidak ada kerusakan berarti dari mesin ATM tersebut. Hingga berita ini diunggah, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Polsek Gajahmungkur, wilayah hukum  tempat ATM tersebut berada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com