Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani Temukan Mayat Bayi dalam Dus di Drainase

Kompas.com - 30/09/2013, 11:23 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang petani asal Kampung Pasir Eurih, Desa Cukang Jayaguna, Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan mayat bayi dalam dus di sebuah saluran drainase jalan desa setempat, Minggu kemarin.

Mayat bayi perempuan diduga baru berusia sehari. Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Auliya Jabar mengatakan, mayat bayi itu ditemukan seorang petani yang tengah memeriksa sawahnya.

"Awalnya ada seorang petani setempat yang menemukan mayat bayi dalam sebuah dus di gorong-gorong jalan saat akan ke sawah," jelas Auliya kepada Kompas.com, Senin (30/9/2013).

Auliya menambahkan, sampai sekarang pihaknya telah memburu si pembuang bayi. "Kami sudah berkoordinasi dengan bidan untuk menginventarisasi para perempuan yang hamil di beberapa wilayah untuk mencari pelaku," ujar Auliya.

Auliya beralasan, langkah ini karena mayat bayi diduga saat dilahirkan tak dibantu petugas medis. Pasalnya, mayat bayi masih berlumuran darah. "Kayaknya bayi ini dilahirkan tak dibantu alat dan petugas medis," ungkap Auliya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com