Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Pelajar di Batam Aniaya Ibunya, Ada Bisikan Gaib

Kompas.com - 23/06/2024, 23:33 WIB
Partahi Fernando Wilbert Sirait ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Mendengar bisikan gaib setelah terbangun dari tidur, menjadi alasan AS (17) seorang pelajar di Batam nekat menusuk ibu kandungnya, Minggu (23/6/2024) pagi.

AS saat ini ditahan, setelah sebelumnya sempat diduga ingin bunuh diri di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.

Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Thetio Nardiyanto menuturkan, pelaku mengaku saat itu mendapat bisikan. Ia lalu mengambil pisau dan menganiaya ibunya hingga korban terluka di bagian dahi, kepala, dan cakaran di bagian leher.

Baca juga: Menculik dan Aniaya Remaja, 2 Anggota Geng Motor di Gresik Jadi Tersangka

"Setelah melakukan hal ini, si anak kemudian berjalan ke Bandara. Niatnya adalah ingin melapor dan menyerahkan diri," tutur Thetio di Polresta Barelang, Minggu (23/6/2024).

AS sebelumnya sempat diamankan dan diperiksa petugas Polsek Nongsa. Namun kini, pelaku yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA ini ditangani Satreskrim Polresta Barelang atas laporan yang telah dibuat korban.

Baca juga: Oknum Sipir Rutan di NTT Diduga Aniaya Warga

Saat diperiksa di Polsek Nongsa, AKP Thetio menuturkan, ada perubahan sikap yang menunjukkan ciri-ciri depresi dan keterangan yang berubah-ubah.

"Saat diperiksa di Polsek Nongsa, AS ini juga menyebut bahwa dia ke Bandara mau mencari polisi untuk melapor. Namun ada keterangan lain yang berubah-ubah," jelasnya.

Perubahan keterangan kembali terjadi saat AS menjalani pemeriksaan awal, kepada petugas AS menyebut bahwa ayahnya memiliki hutang.

Kini pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan kejiwaan AS di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

"Untuk saat ini pelaku kita amankan dulu, besok akan kita lanjutkan pemeriksaan setelah AS tes kejiwaan di Bhayangkara," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com