Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Terduga Pelaku Penganiayaan Polisi di Yahukimo Ditangkap

Kompas.com - 17/04/2024, 09:13 WIB
Dhias Suwandi,
Andi Hartik

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian menangkap tiga orang terduga pelaku penganiayaan hingga tewas terhadap anggota Polres Yahukimo, Bripda Oktovianus Buara, di pertigaan jalan sekitar ruko Block B, Jalan Papua, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (16/4/2024).

“Atas kejadian itu, terdapat tiga orang sementara diamankan, yakni saudara UH (18), ARH (19) dan RW (21),” ujar Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto, melalui keterangan tertulis, Selasa (16/4/2024).

Ia menjelaskan, Bripda Oktavianus diketahui meninggal dunia setelah polisi menerima laporan bahwa pada pukul 05.30 WIT ada aksi penganiayaan di depan Ruko Blok B Jalan Pasar Baru atau sekitar 200 meter dari Polres Yahukimo.

Baca juga: Anggota Polres Yahukimo Bripda OB Meninggal Dianiaya OTK

"Korban mengalami luka tusukan di sekujur tubuh pada sisi tangan kanan dan kiri, bagian belakang dan luka sobekan pada bagian belakang leher korban, yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Anggota masih melakukan penyelidikan dan melaksanakan olah TKP guna mengungkap kasus tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan beberapa langkah telah dilakukan dalam menangani kejadian ini, seperti melakukan penyisiran di area kejadian sebagai upaya pengejaran terhadap pelaku dan melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

Baca juga: Satgas Damai Cartenz Tangkap 2 Anggota KKB Yahukimo

Selain itu, Polres Yahukimo juga meningkatkan patroli di seputaran kota Dekai.

“Pasca-insiden itu, anggota dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz melakukan penyisiran dan mengamankan tiga orang di sekitar lokasi. Ketiganya lalu dibawa ke Mapolres Yahukimo untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Saat ini almarhum telah diterbangkan ke Jayapura dan rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Sarmi, Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com