Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Majukan 182 Desa dan 20 Kelurahan, Bupati Seluma Berkeliling Pastikan Program Pembangunan Berjalan

Kompas.com - 21/08/2023, 16:04 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bupati Seluma Erwin Octavian terus melakukan kunjungan kerja ke desa-desa untuk mengetahui keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Kami terus melakukan kunjungan ke desa-desa. Karena dengan turun langsung ke desa, kami dapat mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat,” katanya, Senin (21/8/2023).

Erwin menyebutkan, dia telah berkeliling sejak dilantik untuk memastikan lima program pembangunan yang dijanjikan selama kampanye terus direalisasikan.

"Seluma memiliki 182 desa dan 20 kelurahan. Beberapa desa sudah kami kunjungi dan ini akan terus kami lakukan," ungkapnya.

Kegiatan kunjungan ke desa tersebut,  kata dia, untuk menjalankan program Desa dan Kelurahan Maju dan untuk menyelaraskannya dengan program lain. 

Baca juga: Masyarakat Sambut Antusias Festival Layang-layang yang Digelar Pemkab Seluma

Beberapa program itu, seperti program Seluma Seribu Jalan Mulus, Seluma Melayani, Seluma Mudah Berinvestasi serta Seluma Beragama dan Berbudaya.

"Lima program itu harus selaras. Selain infrastruktur jalan, masyarakat juga butuh kegiatan keagamaan dan Budaya," katanya.

Selain itu, organisasi perangkat daerah (OPD) juga dituntut melakukan inovasi pelayanan. 

Erwin menyebutkan, program Seluma Melayani harus didukung dinas terkait agar pelayanan tidak lagi menjadi keluhan di masyarakat.

Untuk itu, dia bersama Wakil Bupati Gustianto juga membawa kepala OPD saat melakukan kunjungan ke desa-desa di wilayah pantai barat Bengkulu itu.

Dia mengatakan, hal itu dilakukan agar usulan yang disampaikan masyarakat dapat ditindaklanjuti dan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sehingga bisa diakomodasi.

Baca juga: Bupati Seluma Terus Kebut Pelaksanaan Program Seribu Jalan Mulus

"Kepala dinas kami ikutkan. Karena secara teknis, dinas lebih memahami usulan masyarakat," katanya.

Sejak awal menjabat, Erwin telah mengunjungi beberapa desa, di antaranya Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara; Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi; Desa Padang Capo, Kecamatan Lubuk Sandi; Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan; Desa Penago I, Kecamatan Ilir Talo; Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi; dan Desa Talang Beringin, Kecamatan Seluma Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com