Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Sigap, Danny Pomanto Respons Cepat Musibah Kebakaran TSM Makassar

Kompas.com - 25/04/2023, 14:11 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto turun langsung ke lokasi kebakaran di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (24/4/2023).

Tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 19.45 Waktu Indonesia Tengah (WITA), ia langsung mengecek kondisi terkini untuk memastikan semua korban tertangani.

Sebagai upaya lebih lanjut, Danny mengerahkan sejumlah unsur terkait untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi.

Unsur terkait yang dimaksud, yaitu Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Negara Republik Indonesia (TNI-Polri), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Baca juga: Satpol PP DKI Ingatkan Warga Agar Takbir Idul Fitri 2023 di Masjid, Bukan di Jalanan

"Jadi semua peralatan menyangkut keselamatan kami kerahkan semuanya di sini,” ujar Danny dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/4/2023).

Ia mengungkapkan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti sumbernya. Namun yang jelas, petugas sementara melakukan penyisiran pascapemadaman.

"Sementara proses pendinginan, asap juga sudah disedot dengan blower. Korban yang di atap sudah kami evakuasi semua. Tinggal tim penyisir di dalam ruangan. Kami berdoa mudah-mudahan tidak ada korban lain," imbuhnya.

Baca juga: BPBD Sumbar: Belum Ada Laporan Korban Jiwa atau Kerusakan Gedung akibat Gempa Mentawai

Untuk diketahui, insiden kebakaran di TSM Makassar terjadi sekitar pukul 18.15 WITA. Untuk jumlah korban sejauh ini masih belum diketahui.

"Semua kami evakuasi ke Rumah Sakit (RS) Siloam, rumah sakit terdekat," tuturnya.

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com