Salin Artikel

Sigap, Danny Pomanto Respons Cepat Musibah Kebakaran TSM Makassar

KOMPAS.com - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto turun langsung ke lokasi kebakaran di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (24/4/2023).

Tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 19.45 Waktu Indonesia Tengah (WITA), ia langsung mengecek kondisi terkini untuk memastikan semua korban tertangani.

Sebagai upaya lebih lanjut, Danny mengerahkan sejumlah unsur terkait untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi.

Unsur terkait yang dimaksud, yaitu Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Negara Republik Indonesia (TNI-Polri), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Jadi semua peralatan menyangkut keselamatan kami kerahkan semuanya di sini,” ujar Danny dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/4/2023).

Ia mengungkapkan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti sumbernya. Namun yang jelas, petugas sementara melakukan penyisiran pascapemadaman.

"Sementara proses pendinginan, asap juga sudah disedot dengan blower. Korban yang di atap sudah kami evakuasi semua. Tinggal tim penyisir di dalam ruangan. Kami berdoa mudah-mudahan tidak ada korban lain," imbuhnya.

Untuk diketahui, insiden kebakaran di TSM Makassar terjadi sekitar pukul 18.15 WITA. Untuk jumlah korban sejauh ini masih belum diketahui.

"Semua kami evakuasi ke Rumah Sakit (RS) Siloam, rumah sakit terdekat," tuturnya.

 

https://regional.kompas.com/read/2023/04/25/14112691/sigap-danny-pomanto-respons-cepat-musibah-kebakaran-tsm-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke