Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Wali Kota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal

Kompas.com - 13/01/2021, 20:12 WIB
Teguh Pribadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Calon wali kota Pematangsiantar terpilih pada Pilkada Pematangsiantar 2020, Asner Silalahi, dikabarkan meninggal dunia di salah satu RS di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Anggota DPRD Pematangsiantar, Boy Iskandar Worongan, membenarkan kabar tersebut.

Asner Silalahi mengembuskan napas terakhir di RS Colombia, Kota Medan. Mendengar kabar itu, Boy juga berencana langsung ke Kota Medan.

"Iya benar. Di RS Colombia ini mau ke sana," kata anggota DPRD dari Fraksi PAN Persatuan Indonesia ini melalui sambungan telepon, Rabu sore.

Baca juga: Warga Korban Covid-19 Gugat Wali Kota Pematangsiantar

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Tohap Manurung, salah satu anggota Tim Media Center Pasangan Calon Wali Kota Asner Silalahi dan Wakil Wali Kota dr Susanti Dewayani.

"Asner Silalahi meninggal dunia dan jenazahnya akan dibawa langsung ke Sampuran, Kabupaten Simalungun," kata Tohap melalui pesan WhatsApp.

Sebagaimana diketahui, Asner Silalahi adalah calon tunggal wali kota Siantar pada Pilkada Siantar 2020. Ia berpasangan dengan dr Susanti Dewayani sebagai calon wakil wali kota.

Pasangan Asner-Susanti dengan julukan PASTI itu memenangi Pilkada Siantar pada 9 Desember 2020 melawan kotak kosong.

Pasca-pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, Asner berduka karena kakak kandungnya, Mangatur Silalahi, meninggal dunia akibat sakit di salah satu RS di Kota Medan, Rabu 9 Desember 2020.

Baca juga: Sebut 27 Anggota DPRD Siantar ODP Corona, Kabid Dinas Kesehatan Menangis Saat Rapat

Setelah perhelatan pilkada, Asner juga jarang muncul. Ia dikabarkan sempat menjalani perawatan di RS Kota Medan karena terpapar Covid-19.

Meski demikian, hasil pemeriksaan PCR laboratorium RS Colombia Asia yang beredar seiring dengan kabar kematiannya menyatakan bahwa ayah tiga anak itu negatif Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Terpilih Pematangsiantar Asner Silalahi Tutup Usia Sebelum Dilantik, Adik: Bukan karena Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com