Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis SC Dicecar 28 Pertanyaan Terkait Prostitusi Online yang Libatkan Artis TA

Kompas.com - 05/01/2021, 21:04 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Artis SC telah memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar dan telah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi terkait prostitusi online.

Berdasarkan pantauan, SC yang mengenakan kemeja putih dan dan celana jeans keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar sekitar pukul 18.46 WIB.

Tak sepatah kata pun keluar dari mulut SC saat awak media menanyakan kabarnya. SC berjalan didampingi polisi wanita menuju kendaraan putih yang tengah menunggu didepan gedung.

Baca juga: Artis SC Jadi Saksi Kasus Prostitusi Online Artis TA, Penuhi Panggilan Polda Jabar

Kasubdit V Siber Ditreskimsus Polda Jawa Barat Kompol Reonald Simanjuntak mengatakan bahwa SC sudah memenuhi panggilan penyidik dan dimintai keterangan sebagai saksi terkait prostitusi online yang diduga melibatkan sejumlah wanita dari berbagai profesi itu.

"Tadi saudari SC sudah datang memenuhi panggilan kami dan sudah kami beri pertanyaan sebanyak 28 pertanyaan dan sudah mengklarifikasi semua," kata Reonald, di Mapolda Jabar, Selasa (5/12/2021).

Dari pernyataan SC, penyidik akan melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus tersebut. "Kita kembangkan lagi berdasarkan keterangan dia, dari mana dia kenal Alona (tersangka muncikari), dari mana dia tahu Alona," kata Reonald.

Baca juga: Pegawai Bank Jadi Saksi Prostitusi Online Artis TA, Diperiksa Secara Virtual

Ketika disinggung apakah SC mengenal tersangka Alona, Reonald mengaku bahwa SC tak mengenalnya, akan tetapi pernah mendengar namanya.

"Dia tidak kenal alona tapi dia tahu, dia pernah dengar namanya alona," ucapnya.

Meski begitu, kata Reonald, SC pernah dikenalkan temannya kepada Alona. "Ya sudah bisa dipahami untuk apa," katanya. Bahkan Alona pernah ditawari sesuatu namun bukan terkait prostitusi online.

"Kalau pengakuan SC, iya (sudah pernah). Tapi berdasarkan pengakuannya bukan untuk itu (prostitusi)," ujarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com