Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesosok Tengkorak Ditemukan Warga Saat Cari Ranting, Ada Kaos Hitam Bertuliskan Belitong dan Sandal Pink

Kompas.com - 15/11/2020, 21:19 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Dua warga Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) menemukan tengkorak atau tulang belulang manusia tanpa disengaja saat mencari ranting kayu. 

Kedua warga yakni Sariman (58) dan Soimah (55), langsung melaporkan penemuan itu ke Koramil dan Ketua RT setempat. Kemudian, diteruskan ke Polsek Cambai. 

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdurrahman yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya temuan tengkorak manusia di lokasi tersebut.

"Memang ada penemuan tengkorak manusia pada hari Minggu ini sekitar pukul 9.30 WIB di  Jalan  Kemuning Lorong Rasta RT 02 RW 04 kelurahan Cambai Kecamatan Cambai Prabumulih," katanya melalui sambungan telepon, Minggu (15/11/2020). 

"Anggota kami sudah ke sana untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian penemuan tengkorak tersebut," lanjutnya. 

Baca juga: Kronologi Penemuan Jasad Manusia di Badung, Terikat di Pohon Cokelat dan Tinggal Tulang Belulang

Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP jelas Abdurrahman, didapati bahwa memang benar tulang belulang atau tengkorak itu adalah tengkorak manusia. 

"Selain itu terdapat barang berupa celana dasar warna hitam, baju kaos hitam bertulisan 'Belitong'. Diduga dipakai orang yang tengkoraknya ditemukan saat masih hidup. Serta satu sandal jepit warna pink," lanjut Abdurrahman.

Dia menambahkan, polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait penemuan tengkorak tersebut termasuk pemilik tanah dimana tengkorak ditemukan. 

"Tengkorak sudah dibawa ke RSUD Prabumulih untuk dilakukan identifikasi," katanya. 

"Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau warga yang kehilangan keluarganya untuk segera melapor ke Polres Prabumulih atau Polsek Cambai," pungkas Abdurrahman.

Kasus penemuan tengkorak itu saat ini sedang dalam penyelidikan aparat Satreksrim Polres Prabumulih dan Polsek Cambai. 

Baca juga: Kronologi Temuan Kerangka Manusia di Bogor, Saat Karung Diangkat tiba-tiba Keluar Tulang Manusia...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com