Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Bakar 5 Hektar Ladang Ganja di Aceh Utara

Kompas.com - 03/11/2020, 19:37 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia membakar 5 hektar ladang ganja di Desa Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Selasa (3/11/2020). Pemusnahan melibatkan puluhan personel BNN dibantu TNI/Polri.

Direktur Narkotika BNN RI, Brigjen Pol, Aldrin MP Hutabarat kepada wartawan menyebutkan, seminggu lalu tim intelijen BNN turun ke lokasi.

Informasi yang diterima dari masyarakat di pedalaman Aceh Utara itu terdapat kebun ganja. Sehingga, tim ke lokasi dan menemukan 5 hektar ladang ganja di ketinggian 230 meter di atas permukaan laut.

“Bahkan kita dapat 10.000 lebih bibit ganja siap tanam, mereka ini serius bercocok tanam ganja. Sayangnya pemiliknya tidak kita temukan,” katanya.

Baca juga: Memalukan, Ada Lahan Ganja di Kabupaten Tasikmalaya

Dia mengapresiasi masyarakat yang melaporkan ladang ganja itu.

Dia mengajak seluruh masyarakat berani melapor ke petugas, sehingga pemberantasan narkoba bisa ditangani dengan baik.

“Kami imbau juga pemerintah daerah bersama masyarakat menanam tanaman lain, jangan ganja. Tanaman yang bernilai ekonomis semisal durian dan lainnya,” pungkasnya.

Baca juga: Fakta Adik Mantan Wali Kota Tanam 45 Pohon Ganja di Polybag untuk Penelitian Pupuk Organik dan Konsumsi Pribadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com