Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Targetkan 92 Persen Suara di Pilkada Solo, Harap Parpol Pendukung Beri Kontribusi Riil

Kompas.com - 24/09/2020, 16:51 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

 

SOLO, KOMPAS.com - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap partai politik (parpol) pendukung bisa memberikan kontribusi secara riil perolehan suara di Pilkada 2020.

PDI-P mengusung Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2020-2025.

"Sosialisasi, silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat saya jalankan terus," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: KPU Tetapkan Gibran-Teguh dan Bajo sebagai Calon Wali Kota Solo

Kegiatan rutin tersebut terus dijalankan sebagai strategi untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

"Karena apapun yang memberikan rekomendasi belum ada dukungan secara riil untuk melakukan konsolidasi. Baru PDI-P yang melakukan konsolidasi. Harapan saya dukungan riil suara," sambung dia.

Dia menyatakan, target 92 persen suara di Pilkada 2020 bisa dicapai dengan cara kerja keras. Tidak hanya PDI-P, namun juga dari partai politik pendukung.

"PDI-P dapat 62 persen, Golkar 10 persen, PAN 10 persen dan Gerindra 10 persen kan 92 persen itu riil. Kalau mau kerja semua lho. 92 persen kalau kerja semua kan dapat," kata Rudy.

Baca juga: Megawati dan Puan Maharani Bakal ke Solo untuk Kampanyekan Gibran

Pilkada tahun ini berbeda dengan pemilu sebelum-sebelumnya. Sebab, Pilkada 2020 dilaksanakan di tengah pandemi wabah Covid-19.

Kampanye yang biasanya dihadiri oleh ribuan massa pendukung, kali ini jumlahnya dibatasi. Pembatasan ini untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

"Pemilu paling irit biaya ini," ungkap Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com