Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal Terpapar Corona, Pria Ini Tulari Istri, Anak, Menantu dan Cucunya

Kompas.com - 20/09/2020, 09:55 WIB
Muhlis Al Alawi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com - Empat anggota keluarga terdiri istri, anak, menantu dan cucu tertulari Covid-19 setelah seorang kakek berinisial SA (69), warga Desa Nglames, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, meninggal terpapar corona, Sabtu (19/9/2020).

Empat anggota keluarga tertular lantaran tinggal satu rumah dengan almarhum kakek SA yang meninggal Jumat (11/9/2020) lalu.

“Jadi empat orang yang positif Covid-19 ini memang satu keluarga. Keempatnya merupakan kontak erat almarhum SA yang meninggal sembilan hari yang lalu,” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Kasus Corona dari Klaster Kantor Gubernur Jambi Bertambah

Keempat anggota keluarga SA yang terpapar corona yakni YT (56) selaku istri, SW (41) anak perempuan, AS (42) menantu, dan FAS (16) cucunya.

Mashudi menuturkan, empat pasien baru itu terpapar Covid-19 ini karena tinggal bersama kakek SA satu rumah. Dengan demikian, keempatnya kontak erat dari SA.

Pasca diketahui positif Covid-19, keempat anggota keluarga kakek SA menjalani isolasi mandiri di rumah.

Empat tambahan kasus baru menjadikan total jumlah warga positif Covid-19 di Kabupaten Madiun hingga Sabtu (19/9/2020) mencapai 100 orang.

Baca juga: 538 Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Dari jumlah itu, 80 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang meninggal dunia, delapan dirawat di rumah sakit dan lima menjalani isolasi mandiri.

Mashudi meminta warga makin waspada dan disiplin mentaati protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com