Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Buka Empat Rute Penerbangan Baru di Kawasan Timur Indonesia

Kompas.com - 18/09/2020, 09:14 WIB
Hendra Cipto,
Khairina

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink membuka empat rute baru di Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Empat rute baru penerbangan yang dibuka yakni penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar Sulawesi Selatan menuju Baubau (Sulawesi Tenggara), Pomala (Sulawesi Tenggara), Palopo (Sulawesi Selatan) dan Selayar (Sulawesi Selatan).

Penerbangan Citilink di empat rute baru ini mulai Kamis (17/9/2020).

“Bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada hari ini, Citilink merambah ke Timur Indonesia dengan resmi membuka berbagai rute penerbangan baru dari Makassar menuju kota-kota lain di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara yang bertujuan untuk memperkuat konektivitas intra Sulawesi,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra dalam rilis yang diterima Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Virus Corona, Rute Baru Penerbangan Hainan-Semarang Ditunda

Juliandra menjelaskan, pembukaan rute ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menghadirkan akses transportasi yang lebih mudah dan efisien khususnya bagi masyarakat yang hendak berkunjung menuju daerah-daerah yang penerbangannya masih terbatas.

Penerbangan dari Makassar menuju Baubau, Pomala, Luwu (Palopo) dan Selayar akan dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Tidak hanya menghubungkan empat daerah tersebut dengan kota Makassar, lanjut Juliandra, pembukaan rute baru ini juga memungkinkan masyarakat untuk dapat terhubung dengan kota-kota di Indonesia lainnya seperti Kendari, Jakarta, Surabaya dan Manado.

“Pembukaan berbagai rute baru ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah, melancarkan kebutuhan distribusi logistik, serta memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor lainnya yang mendukung pariwisata Indonesia,” tambah Juliandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com