Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diusung NasDem dan Hanura, Pasangan Rahman-Elia Siap Lawan Istri Bupati Buru Selatan

Kompas.com - 01/09/2020, 23:30 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada pasangan Abdul Rahman Soulissan dan Elia Lesnussa untuk maju di Pilkada Kabupaten Buru Selatan.

Rekomendasi untuk pasangan dengan akronim Manis itu diserahkan Wasekjen DPP Bidang OKK Hermawi Taslim didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Buru Selatan Muhadjir Bahta di kantor DPP di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Partai Nasdem Usung Istri Bupati di Pilkada TTU, Deklarasi Digelar 5 September

“Rekomendasi Partai Nasdem sudah keluar untuk pasangan Manis, saya sendiri yang menerima rekomendasi tersebut bersama pasangan manis di DPP,” kata Muhadjir kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Selasa malam.

Partai Nasdem merupakan pemenang pemilu di Buru Selatan. Mereka memiliki tiga kursi di DPRD Buru Selatan. 

Muhadjir yang juga Ketua DPRD Buru Selatan ini mengaku pasangan Abdul Rahman dan Elia telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU. Sebab, pasangan itu juga telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura.

“Jadi total sudah lima kursi, sudah penuhi syarat karena syaratnya itu hanya empat kursi, dan saat ini kita sedang komunikasi terus dengan PPP,” ujarnya.

Setelah rekomendasi keluar, ia mengaku akan segera membentuk tim di daerah dan segera menyosialisasikan pasangan tersebut ke masyarakat.

Ia pun meminta agar seluruh kader Partai Nasdem menyatukan segala perbedaannya demi kepentingan partai.

“Saya langsung jadi Ketua Tim pemenangan pasangan Manis untuk Buru Selatan lebih baik, jadi kepada seluruh kader anggota DPRD saya minta untuk mengamankan instruksi partai bagi anggota DPRD dan kader yang melanggar akan diberi sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Baca juga: 70 Bapaslon Penuhi Syarat sebagai Calon Perseorangan Pilkada, Ini Rinciannya

Ia pun optimistis calon yang diusung partai NasDem itu memenangkan Pilkada Buru Selatan meski harus berhadapan dengan istri Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulissa yang diusung PDI-Perjuangan dan sejumlah partai lain.

“Ada pasangan Safitri-Gerson dengan koalisi gemuknya biarlah, kami yakin pertarungan akan kami menangkan kalau PPP gabung berarti kita tujuh kursi,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com