Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gas dan Tabung Oksigen di Bengkel Las Hamparan Perak Meledak, 4 Orang Tewas

Kompas.com - 27/08/2020, 14:36 WIB
Dewantoro,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Ledakan gas dan tabung oksigen terjadi di sebuah bengkel las di KM 29 Jalan Teuku Amir hamzah, Kecamatan Hamparan Perak, Tandam Hulu II, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat peristiwa ini, sebanyak empat orang tewas.

Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau mengatakan, ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas elpiji dan gas oksigen.

Dari hasil monitoring personel yon - A di lokasi kejadian  ledakan tersebut sampai menghancurkan bangunan bengkel milik Suriono tersebut. 

Baca juga: Cerita Ahmad Krismon, Rela Naik Bukit Cari Sinyal Agar Bisa Ikut Prosesi Wisuda Online

"Sesuai dengan informasi yang diperoleh ledakan berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen, sehingga menghancurkan bangunan bengkel," ungkapnya melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Kamis (27/8/2020). 

Bernhard melanjutkan, adapun serpihan dari besi ledakan tabung gas elpiji dan tabung gas angin itu, menceredai korban serta merusak mobil yang melintas di lokasi ledakan.

"Untuk saat ini data korban yang meninggal dunia 4 orang meninggal di tempat  dan sembilan orang mengalami luka berat sudah dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans," jelasnya.

Baca juga: Selundupkan Sabu dalam Bakso untuk Tahanan LP Langsa, Pelaku Kabur Saat Akan Diperiksa

Bernhard melanjutkan, sampai saat ini 2 unit mobil Toyota Rush dengan BK 1706 EW dan mobil jenis Mitsubishi Kuda dengan BK 1907 DU mengalami kerusakan 70 persen akibat terkena serpihan ledakan tabung gas.

Atas kejadian ini, untuk sementara Jalur Lalulintas di Jalan Teuku Amir Hamzah mengalami kemacetan akibat masyarakat setempat menyaksikan di lokasi kejadian.

"Lokasi TKP sudah diberi garis polisi untuk penyelidikan lanjutan," ujarnya. 

Baca selanjutnya: Saksi: Setelah Ledakan Keras, Saya Lihat Ada Asap Putih dan Para Korban Berserakan...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com