Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSI Bakal Sumbangkan 15.000 Suara untuk Paslon Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Kompas.com - 10/08/2020, 14:35 WIB
Labib Zamani,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo optimistis bakal menyumbangkan 15.000 suara untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

"Kami targetkan sekitar 15.000 suara minimal akan disumbang oleh PSI untuk Mas Gibran dan Pak Teguh," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Solo Antonius Yogo Prabowo di Jawa Tengah, Senin (10/8/2020).

Pihaknya optimistis target suara kemenangan itu akan terpenuhi mengingat PSI pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 berhasil mendapatkan 12.000 suara.

"Kami membuktikan komitmen kami dari awal mendukung Mas Gibran. Jadi ini secara resmi komitmen itu kami wujudkan bentuk rekomendasi yang ditandatangani oleh DPP (Ketum PSI dan Sekjen)," kata Yogo.

Baca juga: PSI Ditawari Rp 1 Miliar untuk Usung Penantang Gibran di Pilkada Solo 2020

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo menyerahkan secara resmi surat rekomendasi dukungan dari DPP untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Surat rekomendasi dukungan tersebut ditandatangani pada 7 Agustus 2020 oleh Ketua Umum (Ketum) PSI Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan PSI tersebut dihadiri langsung oleh paslon yang diusung PDI-P, Gibran-Teguh.

"Kami sepakat memenangkan pasangan Mas Gibran dan Pak Teguh. Kami tentu akan bergerak bersama anak muda juga. Kami akan memanfaatkan media sosial. Selain itu juga aksi kreatif," ungkapnya.

Baca juga: Menangkan Gibran di Pilkada Solo, Gerindra Siap Sumbang 25.000 Suara

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Solo Gibran mengatakan, berterima kasih atas pemberian dukungan PSI kepadanya di Pilkada Solo 9 Desember 2020.

Putra sulung Presiden Jokowi ini akan melakukan komunikasi secara intensif dengan seluruh jajaran struktur pengurus DPD PSI Solo.

"Yang jelas dengan merapatnya PSI akan menambah kekuatan politik untuk menenangkan kontestasi 9 Desember 2020. Kerja sama PSI ini untuk masyarakat Solo dan kemajuan Kota Solo," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com