Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangkan Gibran di Pilkada Solo, Gerindra Siap Sumbang 25.000 Suara

Kompas.com - 03/08/2020, 17:22 WIB
Labib Zamani,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Partai Gerindra menargetkan dapat menyumbang 25.000 suara untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada 2020.

"Kita akan mengamankan suara di masing-masing wilayah yang kita raih kemarin (Pileg), yaitu dengan cara menggerakkan lagi rekan-rekan caleg baik yang jadi maupun yang tidak jadi agar suara itu kembali utuh untuk Mas Gibran dan Mas Teguh," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno saat ditemui di Gedung DPRD Solo, Jawa Tengah, Senin (3/8/2020).

Ardianto mengaku, sudah berkomunikasi secara intensif dengan Gibran maupun timnya terkait pemberian dukungan pada Pilkada Solo 2020.

"Komunikasi dengan Mas Gibran maupun dengan timnya sudah kita lakukan," jelas dia.

Baca juga: Terima Surat Rekomendasi dari Prabowo, Gerindra Resmi Dukung Paslon Gibran-Teguh

Gerindra Solo juga sudah mendapat restu dari DPP Partai Gerindra untuk mendukung paslon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Restu tersebut berupa surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

"Surat rekomendasi ini yang menandatangani Pak Prabowo sama Pak Sekjen Ahmad Muzani," tutur Ardianto.

Baca juga: PBB Dukung Gibran di Pilkada Solo dan Bobby Nasution di Medan

Sebelumnya, Gerindra Solo resmi menjatuhkan dukungannya ke pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, dalam Pilkada Solo 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengatakan telah menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk mendukung paslon Gibran dan Teguh.

Surat rekomendasi dukungan tersebut dia ambil ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah bersama dengan paslon Gibran dan Teguh.

"Kami dari Partai Gerindra Solo dapat undangan dari DPD mewakili DPP untuk menerima rekomendasi (dukungan) dari Partai Gerindra. Undangan (rekomendasi) itu kita terima nanti berangkat dari Solo ke DPD bareng dengan Mas Gibran dan Mas Teguh selaku mantennya," kata Ardianto ditemui di Solo, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com