Angka Kesembuhan Covid-19 di Denpasar Capai 90 Persen, Kasus Baru Masih Terjadi

Kompas.com - 07/08/2020, 17:00 WIB
Ilustrasi penyebaran virus corona ShutterstockIlustrasi penyebaran virus corona

DENPASAR, KOMPAS.com - Angka kesembuhan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar cukup tinggi, sekitar 90, 24 persen. Namun, kasus positif Covid-19 baru masih terjadi di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar mencatat ada 10 kasus baru Covid-19 pada Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Terduga Pelaku Fetish Kain Jarik Ditangkap di Kapuas, Polisi: Sudah di Surabaya

“Kasus sembuh bertambah 12 orang, kasus positif bertambah 10 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai di Denpasar, Jumat (7/8/2020).

Rai memerinci, sebanyak empat kasus positif baru berasal dari Desa Peguyangan Kangin, tiga dari Kelurahan Tonja, dua dari kelurahan Padangsambian, dan satu dari Desa Dauh Puri Kauh.

Hingga Jumat, terdapat 1.394 kasus positif Covid-19 di Denpasar.

Dari jumlah itu, sebanyak 1.258 pasien sembuh atau 90, 24 persen dari total kasus positif. Sedangkan pasien meninggal 14 orang, sekitar 1 persen dari total kasus.

Sampai saat ini, sebanyak 122 orang atau 8,75 persen dari total kasus positif Covid-19 masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

Baca juga: Mudik Bareng Teman Pakai Mobil Pribadi dari Surabaya, Pria Ini Positif Covid-19

Ia mengatakan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 di Denpasar masih fluktuatif.

Sebab, masih terdapat tambahan kasus positif di tengah meningkatnya angka kesembuhan pasien di Denpasar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X