Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian 5 Korban Hilang Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara Diperluas

Kompas.com - 07/08/2020, 11:13 WIB
Dony Aprian

Editor

BANTUL, KOMPAS.com - Tim SAR Gabungan memperluas area pencarian lima korban hilang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Sanden, Bantul.

Kasubsi operasi Kantor Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso mengatakan, terdapat tujuh tim yang diterjunkan di hari kedua pencarian korban.

"Jika cuaca memungkinkan, kita akan turunkan perahu jukung," kata Asnawi dikutip Tribunjogja.com, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Pencarian 5 Korban Hilang di Pantai Goa Cemara Terkendala Ombak Tinggi

Asnawi menjelaskan, tim akan melakukan pencarian melalui jalur darat, laut dan udara hingga ke wilayah muara Pantai Trisik Kulon Progo.

"Pencarian hari ke dua akan kami lakukan pencarian via udara menggunakan Paramotor dan Drone dari komunitas drone Yogyakarta tapi jika cuaca memungkinkan, sebanyak kurang lebih 60 anggota tim SAR gabungan dari berbagai unsur terlibat dalam operasi pencarian ini," pungkas Asnawi Suroso.

Baca juga: Tujuh Wisatawan yang Terseret Ombak ke Pantai Goa Cemara untuk Acara Keluarga

Diberitakan sebelumnya, tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian lima korban yang hilang di Pantai Goa Cemara, Gadingsari, Sanden, Bantul,Yogyakarta. Pencarian para korban terkendala ombak tinggi.

“Dikarenakan pasang gelombang yang tinggi, sementara SAR gabungan melakukan pencarian,” kata Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul, Nugroho saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon Kamis (6/8/2020).

Dijelaskannya, kronologi kejadian hilangnya para korban bermula ketika datang rombongan dari Sleman sebanyak 18 orang ke Pantai Goa Cemara, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebanyak 7 orang bermain bola di pinggir Pantai Goa Cemara.

Adapun mereka adalah Joko Widodo (30), warga Cemoro,Tempel,Sleman,Yogyakarta.

Lalu, Muhammad Zafir Zakir Alfarizi (8), Muhammad Rizky Romadhon (7), dan Ahmad Chairul Fatah (4), ketiganya merupakan anak dari Joko Widodo, dan Ulli Nur Rokhmi (28) merupakan istri dari Joko Widodo.

Selain itu, Ahmad Nur Fauzi (30) warga Ngentak,Tempel,Sleman, dan anaknya Muhammad Zidan Abdori (8).

 

Artikel ini tayang di Tribunjogja.com dengan judul UPDATE Pencarian Lima Korban Hilang di Pantai Goa Cemara, Area Diperluas Hingga Trisik Kulon Progo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com