Ganjar Pranowo: Cornelis Lay Senior Sekaligus Guru

Kompas.com - 05/08/2020, 21:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melayat di rumah duka Cornelis Lay di Perum Cemara Blok F-13 Krodan RT 13/ RW 71 Maguwoharjo, Depok, Sleman KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat melayat di rumah duka Cornelis Lay di Perum Cemara Blok F-13 Krodan RT 13/ RW 71 Maguwoharjo, Depok, Sleman

YOGYAKARTA,KOMPAS.com -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir melayat ke rumah duka Cornelis Lay di Perum Cemara Blok F-13 Krodan RT 13/ RW 71 Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Di mata Ganjar Pranowo, Cornelis Lay merupakan seorang senior sekaligus guru.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di rumah duka Cornelis Lay.

Ganjar kemudian masuk dan menemui keluarga untuk menyampaikan turut berduka cita.

Ganjar Pranowo cukup lama berada di rumah duka. Sekitar pukul 16.26 WIB, Ganjar Pranowo baru meninggalkan rumah duka.

"Itu teman saya, senior saya, guru saya," ujar Ganjar Pranowo saat ditemui usai melayat, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Tjahjo Kumolo: Cornelis Lay Sosok yang Konsisten di Dunia Intelektual

Ganjar Pranowo menyampaikan. komunikasi terakhir dengan Cornelis Lay pada saat Hari Raya Idul Adha. Waktu itu, Cornelis Lay mengucapkan Selamat Idul Adha kepada Ganjar Pranowo.

"Selamat merayakan Idul Adha begitu, terima kasih Mas Conni, sehat-sehat ya. Ternyata itu WA terakhirnya. Saya terkejut ketika mengirim WA ke saya itu, dia lagi di rumah sakit," ucap Ganjar.

Setiap kali ke Yogyakarta, Ganjar Pranowo pasti menyempatkan untuk berkunjung ke rumah Cornelis Lay. Namun karena pandemi, hanya menjalin komunikasi melalui WhatsApp (WA).

"Saya mau main tentu situasinya agak tidak bagus, tapi istrinya selalu memberikan kabar bagimana kondisi Mas Conni (Cornelis Lay)," urainya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X