Mendagri dan Menkopolhukam Bahas Pilkada dan Covid-19 dengan Gubernur Maluku

Kompas.com - 23/07/2020, 18:44 WIB
Wakil Kepala Polri, Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan keterangan kepada waratwan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis petang (23/7/2020) KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYWakil Kepala Polri, Komjen Gatot Eddy Pramono saat memberikan keterangan kepada waratwan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis petang (23/7/2020)

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Maluku, Kamis (23/7/2020).

Dalam kunjungan kerja ke Maluku tersebut, Mendagri dan Menkopolhukam ikut didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Wakil Ketua DPD Nono Sampono serta rombongan dari sejumlah pejabat kementrian.

Pertemuan yang berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku itu dalam rangka membahas pilkada serentak di Maluku dan penanganan Covid-19 di daerah tersebut. 

Pertemuan itu berlangsung lebih dari 3 jam lamanya.

Baca juga: 20 Pasien Positif di Rawat di RSUD Maluku Tenggara, Sebagian Besar ASN

Hadir dalam pertemuan itu Gubenur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Ketua DPRD Maluku dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Selain tujuan utama membahas masalah penanganan Covid-19 dan pilkada juga membahas secara umum situasi pembangunan di Maluku,” kata Tito, kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Ia mengatakan, di Maluku ada empat kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak yaitu kabupaten Maluku Barat Daya, Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru dan Buru Selatan.

“Ada empat daerah yang nanti akan melaksanakan pilkada jadi kami cek anggarannya yang belum dicairkan, lalu langkah-langkah penanganan Covid,” kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X