Koalisi Golkar-PAN Usung Dua Bupati di Pilkada Sulut 2020

Kompas.com - 16/07/2020, 08:26 WIB
Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Salim Landjar mendapat restu dari DPP PAN yang ditandai dengan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno pada Rabu (15/7/2020) pukul 20.00 WIB. Dok. Instagram Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia ParuntuBupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Salim Landjar mendapat restu dari DPP PAN yang ditandai dengan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno pada Rabu (15/7/2020) pukul 20.00 WIB.

MANADO, KOMPAS.com - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional ( PAN) sepakat mengusung Christiany Eugenia Paruntu (Tetty) dan Sehan Salim Landjar di Pilkada Sulut 2020.

Tetty yang merupakan Bupati Minahasa Selatan sempat viral karena dipanggil menghadap ke istana, namun batal masuk dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 sebagai menteri di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sedangkan, Sehan sempat viral karena adu mulut dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq karena ucapan “bodoh” ke menteri, terkait kebijakan penanganan Covid-19.

Sehan mengaku sudah mengantongi surat keputusan (SK) pencalonan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

“Turut hadir dalam penyerahan SK ada Pak Waketum Yandri Susanto, dan disaksikan Pak Hatta Rajasa serta Pak Soetrisno Bachir di kediaman Pak Ketum,” ungkap Sehan, Rabu (16/7/2020) malam.

Baca juga: Pemprov Sulut Salurkan Rp1,3 Miliar untuk Insentif Tenaga Medis Corona

Dia berharap bersama Christiany akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut 2020.

“Optimistis dong. Ada 1.854.000 wajib pilih di Sulut. Dan pasti kami yakin akan menang,” tegasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah lebih dulu mengeluarkan SK pencalonan untuk Christiany dan Sehan.

“Ibu Christiany sudah kantongi surat keputusan dari DPP. Ya dengan Pak Sehan,” tutur Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta.

Dia menambahkan, konsolidasi sampai ke akar rumput akan segera dilakukan setelah keduanya kembali ke Manado.

Baca juga: Pilkada 2020, KPU Segera Revisi PKPU soal Kampanye

Sebagai informasi, di Sulut hanya ada dua partai politik yang memiliki hak usung, yakni PDI-P dengan 18 kursi dan Partai Nasdem dengan 9 kursi.

Partai Golkar yang hanya meraih 7 kursi berkoalisi dengan PAN 2 kursi guna memenuhi syarat 20 persen kursi di DPRD Sulut.

PDI-P mengusung pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw, sedangkan Partai Nasdem baru menetapkan Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan sebagai calon gubenur.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X